Bpk Haedar Nashir Resmikan Gedung Buya Hamka SDMT

haedar nashir

SDMTPonorogo.com – Gedung Buya Hamka SDMT di Jl. Jagadan 14 Ponorogo diresmikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat berjalan dengan lancar dan baik. Peresmian gedung baru berlantai 3 itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dr.H. Haedar Nashir, M.Si di kantor SDMT Ponorogo dengan disaksikan sejumlah tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Kehadiran Bapak Dr.H. Haedar Nashir, M.Si ini merupakan suatu kehormatan besar bagi warga SDMT. Beliau berkunjung ke SDMT disertai Pimpinan Wilayah Jawa Timur Bapak Prof. Tohir Luth, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo Bapak Dr. Ahmad Munir, MA, Rektor Unmuh Ponorogo Drs. Sulthon, M.Si beserta rombongan. Rombongan diterima Kepala SDMT beserta para Pimpinan Ranting Muhammdiyah Ronowijyan dan sejumlah guru.

Bapak Haedar Nashir memberikan apresiasi dan support kepada SDMT sebagai amal usaha Muhammadiyah yang maju dan perlu didukung. Kepala SDMT menjelaskan secara singkat perkembangan pesat SDMT yang baru berdiri sepuluh tahunan dan telah memiliki siswa lebih dari 600 orang, dengan tingkat keterseleksian siswa hampir 25%. “Sekolah ini bagus, kreatif. Terus kembangkan.” papar beliau sambil menatap dashbord kantor SDMT yang disetting layaknya dasbord bank.

Gedung Buya Hamka yang diresmikan ini luasnya kurang lebih sekitar 189 meter memuat 9 ruang, 3 ruang di tiap lantai ditambah fasilitas 3 toilet. Dulunya Gedung Buya Hamka ini adalah bangunan lama MIM yang kini telah direnovasi guna mempelancar kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDMT.

Peresmian gedung di SDMT oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebelumnya juga dilakukan oleh Bapak Dien Syamsuddin. Gedung yang diresmikan waktu itu adalah gedung Ahmad Dahlan.

Related Blogs

Leave us a Comment