Belajar Ngaji di SDMT 1 Guru : 3 Siswa

Event Description

SDMTPonorogo.com – Bisa mengaji atau membaca Alquran dengan baik, benar dan lancar merupakan salah satu target utama pendidikan di SDMT. 
Siswa kelas II hendak naik kelas III harus sudah lulus Iqra atau mulai bisa membaca Alquran dengan baik dan benar. Sedangkan proses melancarkan bacaan dilakukan saat kelas III dan seterusnya. Ketika lulus, siswa diharapkan sudah khatam baca Alquran.
Dalam pembelajaran Iqro agar selesai jilid 6 maka kelas I ditargetkan selesai Iqro 3 sedangkan kelas II selesai Iqro 6, maka SDMT memberi waktu 4 jam atau dua tatap muka dalam sepekan. 
Agar lebih intensif, masing-masing siswa dijatah sekitar 15-20 menit sehingga mampu membaca 2-3 lembar. Untuk itu, dari 25 siswa di tiap kelas diajar oleh 8 orang guru sekaligus, masing-masing guru mengajar 3 orang anak atau 4 orang anak yang sudah lancar.
Langkah ini diambil SDMT agar seluruh lulusannya dapat membaca Alquran baik, benar dan lancar. Dan, kemampuan ini merupakan modal besar untuk mempelajari berbagai macam ilmu maupun mengamalkan ajaran agama. (EI/SDMT)

Built Process

Event Ticket Price

Gallery