Tingkatkan Mutu Siswa di Bidang TIK, SDMT Upgrade Komputer Baru

web

sdmtponorogo.com РUntuk meningkatkan mutu pembalajaran dan peningkatan pelayanan  TIK, SDMT Ponorogo memperbarui laboratorium komputer. Jika sebelumnya berada di gedung Ahmad Dahlan, maka kini pindah ke tempat baru yakni di gedung Avicenna. Laboratorium yang baru ini lebih memadai dibanding laboratorium sebelumnya. Selain itu, ruang tersebut dinilai lebih multifungsi. Tidak hanya digunakan untuk pembelajaran TIK namun untuk pembelajaran lainnya juga yang berbasis multimedia.

 

Tak hanya laboratorium yang diperbarui, SDMT juga mengganti komputer lama dengan dengan komputer baru yang mempunyai spesifikasi lebih unggul dengan RAM 4 GB. Sebanyak 30 unit komputer pun didatangkan pekan lalu.

 

Alasan penggantian komputer itu diantaranya spesifikasi komputer lama sudah ketinggalan, masa pakai sudah waktunya untuk diperbarui. Namun alasan yang paling melatar belakangi adalah karena komputer sering error, sehingga mengharuskan bongkar pasang spare part. Selain itu juga memakan daya listrik yang tinggi. Sehingga mau tak mau harus mengganti dengan komputer baru yang lebih baik dan efisien. Salah satunya efisien tempat,sebab tak membutuhkan CPU.

 

Sementara itu, komputer lama difungsikan untuk kantor-kantor guru. Sedangkan yang tidak bisa digunakan akan didisfungsikan. Melalui pembaruan tersebut diharapkan semua siswa dapat belajar dengan lancar dan menambah minat siswa untuk memperdalam materi TIK. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment