SDMT Gelar Imtihan Iqro dan Tahfidz – SDMT PONOROGO

SDMT Gelar Imtihan Iqro dan Tahfidz

IMG20180415090340

Sdmtponorogo.com SDMT Melalui Lembaga Pengajaran, Pembinaan dan Pengembangan Al-Quran / LP3Q, menggelar Imtihan Iqro 6 dan Tahfidz Juz 30 angkatan ke-5 untuk Iqro dan ke-2 untuk Tahfidz. Acara ini digelar di SDMT Ponorogo, Minggu (15/04/2018).

Imtihan Iqro dan Tahfidz ini diikuti oleh 98 siswa dengan perincian Imtihan Iqro 91 siswa, dan 7 siswa untuk Tahfidz. Acara ini diagendakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mengevaluasi pembelajaran Al-Quran selama 1 tahun, dan menjadi tolok ukur untuk ke wisuda Iqro dan Tahfidz Mei depan.

Sedangkan kriteria nya adalah untuk Iqro sudah selesai sampai Iqro 6 , dan sudah di evaluasi oleh Ustadz masing masing dan mendapatkan surat keterangan lulus. Tim LP3Q mempunyai standar kelulusan Iqro pada siswa kelas 2, sedangkan kelas 3 ke atas yang belum lulus wajib untuk mengulang sampai lulus.

Imtihan Tahfidz Tahun ini beda dengan tahun lalu, kalau tahun lalu memakai konsep MHQ (Musabaqah Hifzil Qur’an) meliputi sambung ayat , sedangkan yang sekarang 1 anak menghadap 1 penguji dan menghafalkan Juz 30 penuh.

Selamat pada anak-anak yang sudah mengikuti imtihan Iqro dan Tahfidz, dan yang belum lulus terus semangat belajar mudah-mudahan ditahap ke-2 nanti pada 29 April bisa mengikuti dan lulus Ujian. Ujar Ustadz Farid selaku Waka LP3Q. (kk/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment