SDMT Disasar Vaksin DT dan TD

Imunisasi DT dan TD

Setelah melaksanakan imunisasi Campak dan Rubella bulan Agustus lalu, dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS). Puskesmas Ronowijayan kembali memberikan suntikan DT ( Difteri Tetanus ) dan TD (Tetanus Toxoid). Dahulu, jenis vaksin yang diberikan disebut dengan TT (Tetanus Toxoid). Tetapi sejak muncul kembali penyakit Difteri beberapa tahun lalu, vaksin yang diberikan menjadi DT dan TD untuk mencegah penyakit Tetanus serta Difteri.

Imunisai TD dan DT diberikan kepada siswa kelas 1 dan kelas 2. Sementara untuk siswa kelas 3 hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan saja. Ujar Ustadzah Rumaya selaku staf ismuba.

Imunisasi yang diberikannya waktu bayi belum cukup untuk melindungi dari penyakit penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi atau isitilah lain yaitu PD3I. Oleh sebab itu Pemerintah berkerja sama dengan sekolah sekolah termasuk SDMT untuk menyelenggaraan Imunisasi Ulangan pada anak usia SD atau sederajat yang pelaksanaanya serentak di Indonesia dengan nama BIAS. BIAS ini berujuan untuk memeberikan perlindungan bagi anak usia SD terhadap penyakit campak. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment