Ponorogo Berangkatkan 72 Atlet Ikuti POR SD di Lumajang

1

Sdmtponorogo.com Sabtu (11/11), sebanyak 72 atlet cilik Ponorogo dari berbagai cabang olahraga diberangkatkan ke Lumajang Jawa Timur untuk mengikuti POR SD (Pekan Olahraga tingkat Sekolah Dasar). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu pekan ke depan, sejak tanggal 12 hingga 18 November.

 

Kontingen dari Ponorogo tersebut terdiri dari siswa dan siswi SD/MI se-Kabupaten Ponorogo. Mereka akan berlaga di 11 cabang olahraga, yaitu Renang, Panahan, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepak Takraw, Catur, Atletik, Voli, Bulutangkis, Pencak silat dan Senam.

 

Dari 72 atlet tersebut, 3 diantaranya dari SDMT. Yakni Ahmat Andra dan Arriva Herdika Azmy yang akan berlaga di cabang olahraga Panahan, serta Dzaki Raisa untuk cabang olahraga Renang.

 

Acara pelepasan dilaksanakan di Halaman Gedung Terpadu dan dibuka dengan sambutan dari Kabid SD Dinas Pendidikan, Imam Muhlisin. Dalam kesempatan tersebut, Imam menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pelatih dan para atlet karena sudah berlatih keras selama 2 bulan lebih untuk mensukseskan lomba dalam mewakili nama Ponorogo.

 

Semangat bertanding dan berusaha. Kalian semua adalah yang terbaik di Kabupaten Ponorogo, dan insyaa Alah nanti terbaik di Jawa Timur. Jangan berkecil hati dan minder. Juaranya adalah kita Pesannya.

 

Lebih lanjut, Imam berpesan kepada para atlet untuk mengurangi bermain karena tidak ada waktu istirahat, sehingga gunakan waktu yang ada sebaik mungkin. Selain itu juga harus konsentrasi penuh terhadap permainan.

 

Para atlet boleh berharap banyak prestasinya akan menuai penghargaan lebih. Pasalnya, Imam menyemangati para atlet tersebut dengan menjanjikan hadiah bagi peraih medali. Dinas Pendidikan telah menyiapkan bonus uang sebesar Rp. 500.000 untuk perorangan dan Rp.1.000.000 untuk kelompok.

 

Para atlet tersebut adalah mereka yang juara di Pekan Olahraga tingkat kabupaten beberapa waktu lalu. Kemudian dibina dan dilihat perkembangannya. Lalu mereka yang terbaik adalah yang diberangkatkan hari ini. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment