Penampilan Perdana Tim Drumband SDMT Sabet 6 Piala Sekaligus – SDMT PONOROGO

Penampilan Perdana Tim Drumband SDMT Sabet 6 Piala Sekaligus

121

sdmtponorogo.com – Tak tanggung-tanggung, Tim Drumband Gita Avicenna SDMT Ponorogo membawa pulang 6 piala sekaligus dalam Madiun Open Marching Tournament The Second Moment pada Sabtu (17/3). Lomba yang digelar di Gor Parikesit dalam rangka milad Bhayangkara ke-72 kabupaten Madiun itu setidaknya diikuti oleh peserta drumband dari kategori TK, SD, SMP, SMA, hingga umum.

Keenam piala tersebut diantaranya Juara 1 Field Comander, juara harapan 2 kategori General Effect, juara harapan 2 Color Guard, juara harapan 2 Visual, juara 1 Music, dan peringkat 6 kategori SD. Mengusung tema Sang Pencerah, tim drumband SDMT membawakan 3 buah lagu, diantaranya Sang Surya yang merupakan mars Muhammadiyah.

Luapan kegembiraan segera mewarnai wajah-wajah lelah tim drumband yang menunggu sejak pagi hari, namun akhirnya perjuangan mereka membuahkan hasil yang membanggakan. Tim Drumband SDMT akhirnya untuk pertama kalinya mampu menorehkan juara. Kejuaraan ini merupakan lomba tingkat karesidenan pertama yang diikuti oleh SDMT.

Alhamdulillah, senang sekali akhirnya meraih juara untuk pertama kalinya. Dengan waktu latihan yang sedikit, hanya dua bulan saja, bisa meraih 6 juara dalam kategori yang berbeda itu sudah luar biasa ujar Ustadz Condro, selaku pelatih tim Drumband.

Menurut Ustadz Condro, latihan drumband seharusnya memakan waktu 6 bulan hingga satu tahun untuk hasil yang optimal. Namun tak disangka oleh guru Bahasa Indonesia itu bahwa waktu latihan yang mepet tetap mampu menampilkan yang terbaik. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment