Pawai Ta’aruf SDMT Kelilingi Ronowijayan

taaruf

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1435 Hijriyah, SDMT Ponorogo mengadakan pawai kirab ta’aruf pada tanggal 29 Oktober 2014 lalu, acara tersebut diikuti seluruh siswa kelas 1 sampai 6 dengan total seluruhnya  kurang lebih 553 siswa beserta ustadz dan ustadzah.

Kegiatan Tersebut dimulai pukul 7 Pagi, diawali dengan apel pagi, dilanjutkan dengan briefing kegiatan, kemudian pemberangkatan Pawai Kirab Keliling dengan berjalan kaki. Pawai tersebut mengambil start dan finish di SDMT dengan rute jalan sekitaran kampung setempat.

Menurut Ustadz Efendi selaku Ketua Panitia Kirab ini mengatakan “Makna dari acara tersebut  adalah untuk memperingati tahun baru Hijriyah dan mengenalkan kepada siswa tentang peristiwa-peristiwa penting yang pernah terjadi pada bulan Muharram. Acara ini rutin dilakukan ditiap tahunnya untukmemberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak sedini mungkin .”

Pawai Kirab tersebut telah berhasil menarik masyarakat dengan penampilan-penampilan dan kostum yang digunakan para siswa yang terdiri dari berbagai macam ektrakurikuler yang ada di SDMT sendiri. Harapan dari Ustadz Efendi selaku ketua Panitia adalah semoga kedepan kepanitiaan ini lebih baik lagi, acara ini lebih semarak lagi dan mampu menampilkan kreasi-kreasi  yang lebih kreatif dan menarik lagi.* 

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort