Panggung Ekspresi 2015 SDMT Padati Gedung Kesenian

px

SDMTPonorogo.com – Sudah menjadi tradisi setiap awal tahun pelajaran dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru, siswa baru dan kegiatan-kegiatan pendidikan yang baru SDMT menggelar Panggung Ekspresi dengan mengusung tema “Bumiku Reog Ponorogo” yang dikemas dalam sebuah drama musikal “Senandung Citaku”. Acara ini digelar untuk mendukung dan memberi support siswa-siswi dalam mengembangkan minat dan bakat. Selain itu, “acara ini juga penting dalam pembelajaran kepada anak untuk belajar berani tampil di depan umum” ujar ust. Imam dalam sambutannya malam Minggu 16 Agustus 2015 kemarin. 

Untuk yang pertama, panggung ekspresi kali ini berlangsung di luar lokasi sekolah yaitu di Padepokakn Reog Ponorogo atau kebanyakan masyarakat menyebutnya Gedung Kesenian yang bertempat di Jl. Pramuka. Acara diawali dengan penyematan jas almamater oleh siswa-siswi kelas VI kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan berbagai macam antraksi kesenian oleh siswa-siswi kelas III-VI sejumlah 383 penampil, mulai dari tartil, nasyid, hadroh, tari jathil, tari warok, tari burung pisen, tapak suci, fashion show, paduan suara, drama-teater, musik band, musik perkusi dan ditutup dengan penampilan atraksi reog.

Kurang lebih 1800 tamu yang hadir membanjiri Gedung Kesenian untuk menyaksikan kemeriahan panggung ekspresi ini. Antusiasme penonton juga terlihat dari tepuk tangan ketika anak-anak berani tampil dengan lincah dan lucu Terimakasih kepada ustad dan ustadzah SDMT khususnya yang telah melatih, membimbing dan menyiapkan siswa-siswi untuk tampil spektakuler beserta pelatih ekskul. Acara ini juga didukung oleh pihak sponsor dari Soto Borang Ponorogo, PRJ Honda Motor Ponorogo, Mustika Yadi Jas Ponorogo, Ikhwatun Press, dan Yudhistira Alhamdulillah berkat kerja keras panitia PX 2015 yang digawangi oleh ust. Rikasari dan keseriusan siswa-siswi dalam latihan selama 2 minggu di sekolah Panggung Ekspresi SDMT 2015 “Bumiku Reog Ponorogo” berjalan sukses dan lancar. 

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort