Kunjungan dari Negeri Raja Salman, Resmikan Masjid Al-Walidain Ronowijayan

13

Sdmtponorogo.com – Selasa (05/12), kelurahan Ronowijayan kedatangan tamu dari Arab saudi. Kedatangan Syekh Ahmad Naji Al Ali dan Syekh Amin Al Wakiil Al Ali itu untuk meresmikan masjid Al Walidain yang terletak di jalan Pramuka G.4, tak jauh dari SDMT Ponorogo. Syekh Ahmad dan Syekh Ali merupakan perwakilan dari Yayasan Bina Walidain Surabaya yang memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid tersebut.

 

SDMT pun tak menyiakan kedatangan dua orang dari negara penghasil minyak terbesar dunia itu. Seluruh siswa kelas 6 diajak untuk menyambut serta berdialog bersama di masjid Al Walidain. Acara berlangsung meriah karena Syekh Ahmad melontarkan sejumlah pertanyaan kepada siswa serta ustadz dan ustadzah dengan menggunakan bahasa arab.

 

Dalam kesempatan tersebut, Syekh Ahmad menyampaikan sambutan dan pesan, diantaranya tentang pentingnya memakmurkan masjid. Beliau mengutip surah At-Taubah ayat 18, Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apapun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.

 

Jika ingin dianggap orang-orang beriman pada Allah, maka marilah sama-sama memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah di masjid, zakat, dan baca al-quran Ujarnya yang diterjemahkan oleh penerjemah.

 

Beliau juga berpesan agar segala sesuatu selalu diniatkan kepada Allah, agar apa yang kita lakukan selalu menuai berkah. Selain itu, beliau juga mengutip hadist nabi tentang 7 golongan yang akan di naungi Allah pada hari kiamat, salah satunya yaitu anak muda yang ketika muda selalu taat terhadap perintah Allah dan belajar agama Allah.

 

Sejumlah siswa kelas 6 SDMT beruntung mendapatkan hadiah berupa uang dari Syekh Ahmad karena berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan dengan benar. Berbagai macam pertanyaan, seperti berkaitan dengan nabi, rukun iman, rukun islam, dan surat-surat dalam al-quran. Selain bertanya-jawab, melaksanakan sholat qashar berjamaah, lalu Syekh Ahmad juga memberikan arahan tentang salah benarnya dalam shalat.

 

Acara pun berakhir pada pukul 13.00 yang ditutup dengan foto bersama. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment