Dokter Kecil SDMT: Aku Bisa Menolong Banyak Orang

IMG20171123095015

Sdmtponorogo.com Kamis (23/11), diadakan pelatihan dokter kecil oleh SDMT bekerjasama dengan puskesmas Ronowijayan. 30 anak yang terpilih tersebut berasal dari kelas 4 dan 5. Program dokter kecil (kader triwisada) merupakan program puskesmas dalam rangka mendukung unit kesehatan sekolah (UKS) dalam menciptakan lingkungan kehidupan sekolah yang sehat dan mandiri.

 

Ke-30 anak tersebut antusias mengikuti pelatihan, seperti cara menangani pasien yang patah tulang karena kecelakaan dengan cara memasang gips. Seorang siswa menjadi model dipakaikan gips, dan siswa lainnya memperhatikan.

 

Disebutkan Ustadzah Rumaya selaku pengelola UKS SDMT, bahwasanya dokter kecil ini nanti memiliki peran turut membantu dalam mengelola UKS, memberikan pertolongan pada teman yang sakit, selain itu juga akan berpartisipasi pada lomba dokter kecil.

 

Hal itu senada dengan yang diungkapkan oleh Ratna Pratiwi dari puskesmas Ronowijayan. Harapan kedepannya, melalui pemilihan dokter kecil ini, anak bisa belajar hidup sehat dan bisa menularkan kebiasaan tersebut kepada orang lain. Selain itu juga akan turut berpartsipasi dalam lomba dokter kecil Ungkapnya.

 

Sementara salah seorang peserta, Hana Vyatta mengungkapkan kegembiraannya terpilih menjadi salah satu dokter kecil. Senang sekali. Karena menjadi dokter itu cita-citaku. Dengan menjadi dokter, aku bisa menolong banyak orang ujar gadis cilik kelas 5 Al-Huda itu. (ak/sdmt)

Blog Attachment

Leave us a Comment