Dakwah Pada Masyarakat, Siswa SDMT Tahfidz Keliling

IMG20171027073428

SDMTPonorogo.com Tahfidz merupakan kegiatan harian yang dilakukan oleh siswa SDMT. Tahfidz menjadi kegiatan yang mengawali kegiatan pembelajaran setiap harinya. Jika biasanya tahfidz hanya dilakukan di dalam kelas setiap 30 menit sebelum pelajaran, maka beberapa waktu sekali tahfidz dilakukan di luar kelas.

 

Seperti hari ini (27/10), tahfidz dilakukan dengan berkeliling lingkungan sekitar SDMT. Siswa berjalan menyusuri rute yang telah dibuat sambil melantunkan ayat-ayat al-quran. Tidak hanya berjalan dan bertahfidz ria, siswa juga dinilai dari segi semangat dan kekompakannya.

 

Maka dari itu disediakan 6 pos yang setiap posnya sudah menanti ustadz/ustadzah non walikelas yang bertindak sebagai juri. Anak-anak pun bersemangat berjalan sambil menggemakan pesan suci Allah itu.

 

Kegiatan tahfidz sambil berjalan bersama ini bagus sekali. Karena biar anak-anak tidak bosan berada di kelas terus. Biar anak-anak tambah bersemangat. Jadi tahfidz sambil menyaksikan luas nya alam ini Ujar Ustadzah Yayuk, salah seorang wali kelas 6.

 

Hal itu senada dengan yang diungkapkan Ustadz Efendi, selaku Koorlas yang membawahi kegiatan tahfidz. Tahfidz bersama sambil jalan santai ini untuk variasi saja biar anak tidak bosan menghapal, biar semangat lagi. Selain itu juga sebagai sarana dakwah kepada masyarakat agar mau untuk menghapal ayat-ayat suci Al-Quran. Karena menghapal itu tradisi dalam islam.

 

Senin (30/10), akhirnya diumumkan pemenang tahfidz bersama dengan penilaian dari segi kekompakan dan semangat. Keluar sebagai juara, yaitu kelas 1 Al-Hikmah, 2 Al-Busyro, 3 Al-Busyro, 4 Al-Furqon, 5 Al-Busyro, dan 6 Al-Busyro. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort