13 Siswa SDMT Ikuti Olimpiade MIPA di Lumajang – SDMT PONOROGO

13 Siswa SDMT Ikuti Olimpiade MIPA di Lumajang

IMG-20180108-WA0000

SDMTPonorogo.com – Ahad (7/1), 13 siswa SDMT beserta 3 ustadz/ustadzah pendamping bertolak ke Lumajang, Jawa Timur. Kunjungan ke Lumajang itu dalam rangka mengikuti Olimpade yang terbagi dua kategori yaitu Olimpiade Matematika Tempeh (Olimate) dan Olimpiade Sains Tempeh (Olisate) yang diselenggarakan oleh SMP 1 Tempeh Lumajang.

 

Siswa SDMT bersaing dengan sekitar 400 peserta lainnya yang berasal dari sekolah dasar se-Jawa Timur. Akhirnya, Syarifah Sausan mampu lolos hingga babak final. Meski akhirnya belum ada juara yang SDMT raih, namun anak-anak sudah berusaha semampu mereka.

 

SDMT tetap memberikan apresiasinya, seperti diungkapkan Ustadzah Yeni selaku pembina, Kita tetap mengapresiasi, karena anak-anak sudah berusaha maksimal. Selain itu, lomba ini juga lomba terjauh bagi SDMT tahun 2017 ini. 12 jam perjalanan ke Lumajang tidak menyurutkan semangat anak-anak. Kedepannya diharapkan mereka tetap semangat, juara atau tidak itu nomor kesekian. Walaupun dari sekolah, targetnya adalah mendapatkan juara, namun itu hanyalah bonus dari usaha anak-anak, Ujar Waka Kurikulum itu.

 

Tak ketinggalanm, Ustadz Amsa sebagai koordinator juga menyampaikan pesannya untuk anak-anak SDMT, Silakan kalian mengikuti lomba-lomba di luar untuk mengukur kemampuan dan menambah pengalaman.

 

Sebelum mengikuti lomba ini, 13 Siswa SDMT tersebut telah mengikuti latihan selama 1 pekan karena sempat terpotong hari libur. Pelatihan berisi latihan mengerjakan soal-soal yang dibina oleh ustadz/ustadzah pengajar MIPA. (ak/sdmt)

 

Berikut ananda-ananda yang mengikuti lomba:

  1. Jasmine Elysia Utomo
  2. Keisa Ayu Elsa Fadila
  3. Aleesya Aquila Elfitri
  4. Fastina Hasna K.
  5. Faletehan Alkhosy A.
  6. Huwaidah Wanudya
  7. M. Arya Bima S.
  8. Bilqiis Berryl A.
  9. Abdullah Fawwaz
  10. Athif Alayya
  11. Danish Ghazy A.
  12. Syarifah Sausan M.
  13. Salsabila Azzahra V.

Related Blogs

Leave us a Comment