Pak Mono : Alumni SDMT itu Saya Lihat Beda

3

Rabu (19/7/2017) Sdmtponorogo.com berkesempatan untuk mengobrol dengan Pak Mono, salah seorang walimurid yang setia terhadap SDMT. Pasalnya, sejak SDMT berdiri tahun 2003, Pak Mono turut dalam garda terdepan mendukung SDMT. Hal itu terbukti dengan disekolahkannya ketiga anaknya di SDMT. Meski ketiga anaknya sudah lulus dari SDMT, namun pria yang bekerja menjadi tenaga kependidikan di sebuah sekolah di Mlarak itu tetap menjalin hubungan baik dengan guru SDMT dan kerap datang berkunjung.

 

Anak pertamanya, Aulia kini mengambil jurusan kedokteran di UPN Jakarta. Aulia merupakan angkatan ketiga di SDMT Ponorogo. Sementara anak keduanya, Yafi, sempat mengikuti program akselerasi di MTS. Sedangkan si bungsu Rafli saat ini duduk dibangku kelas 2 di SMP Terpadu.

 

Saat ditanya apa yang membuatnya yakin untuk menyekolahkan ketiga anaknya di SDMT, Pak Mono menjelaskan bahwa pendidikan karakter di SDMT itu bagus. Hal itu terlihat dari keseharian anak-anaknya. Anak-anaknya terlatih untuk mandiri.

 

Pembentukan karakter itu kan butuh waktu yang lama. Tidak instan. Kalau hanya pintar saja, sebulan dua bulan bisa dirubah. Tapi kalau karakter, itu perlu proses dan kesabaran. Dan SDMT menunjukkan itu. Perubahan yang terjadi pada anak-anak saya terlihat dari kesehariannya ungkap pria asal Babadan itu.

 

Pak Mono mencontohkan seperti pembiasaan untuk jujur. Diceritakan bahwa anak pertamanya, Aulia saat mengikuti UNAS. Aulia bercerita ia disuruh untuk mengajari temannya, namun ia tidak mau. Itu kan mengganggu konsentrasi untuk mengerjakan sahut pak Mono. Pak Mono menambahkan, kedua anaknya yang lain juga tidak mau untuk menyontek saat ulangan.

 

Lebih lanjut, Pak Mono juga mengungkapkan bahwa Aulia mendapatkan nilai 10 dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Saat masih SD ia sudah berinisiatif memiliki blog sendiri di internet.

 

Alumni sini itu saya lihat beda. Mereka terbiasa menghargai, berani tapi tetap sopan, serta hapal hadist tambahnya. Pendidikan dan pembiasaan yang di peroleh anak-anaknya dari SDMT diakui Pak Mono berpengaruh secara tidak langsung dalam mengantar anaknya menuju gerbang kesuksesan. (al/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort