Leon R. Miller, Delegasi Amerika “Mampir” ke SDMT

guru

SDMTPonorogo.com – Jumat (20/10), SDMT kedatangan bule asal Amerika Serikat, Leon Russel Miller. Leon sengaja diundang ke SDMT untuk mengisi program vocab siswa. Sebagaimana disebutkan Ustadz Effendi, kedatangan pemuda kelahiran 25 tahun silam itu untuk memberikan motivasi, semangat, dan inspirasi anak-anak dalam berbahasa Inggris.

 

Usai Vocab, Leon sempat berbincang bersama pimpinan SDMT dan sejumlah guru. Beberapa guru bahasa Inggris di SDMT pun tidak melewatkan kesempatan itu untuk bertanya banyak hal yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris. Seperti fokus pembelajaran bahasa Inggris yang diterapkan di sekolah Amerika, yang ternyata lebih diperbanyak membaca daripada mendengar, hingga solusi terhadap anak yang lemah dalam berbahasa.

 

Leon datang ke Indonesia lewat sebuah program kerjasama antara pemerintah Amerika dengan Indonesia. Bersama sejumlah relawan lain yang tersebar di 8 titik wilayah, Leon mengabdikan dirinya di MTSN Bogem Sampung untuk mengajarkan bahasa Inggris.

 

Diakui olehnya, selain mengajarkan bahasa Inggris. Pemuda lulusan S1 Hubungan Internasional itu juga belajar banyak hal tentang Indonesia. Dengan budayanya, agama, makanan, dan lain-lain. Selama 18 bulan, Leon akan menetap di Ponorogo.

 

Meski awalnya Ia sempat mengalami kendala dalam hal bahasa dan makanan, namun Ia cepat menyesuaikan diri dan mulai terbiasa. Ia pun tak sungkan untuk mengikuti setiap kegiatan masyarakat seperti yasinan. Tidak hanya belajar tentang Indonesia, Ia pun memiliki rencana untuk mengenalkan Indonesia kepada teman-temannya di Amerika. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort