Ust. Puji SDMT Wakili Indonesia ke Tingkat Dunia

P1020668

SDMTPonorogo.com – Tahun 2014 tepatnya tanggal 11-14 Maret lalu, Guru SDMT Ponorogo, Woro Puspito Wulan berangkat ke Barcelona-Spanyol dalam rangka mengikuti event lanjutan Microsoft in Education Global Forum yang diselenggarakan perusahaan software raksasa dunia, Microsoft Inc. Guru SDMT ini lolos setelah menyisihkan seluruh kompetitornya di Indonesia. Mewakili guru tingkat SD seluruh Indonesia, Woro Puspito Wulan di ajang internasional itu mempresentasikan media pembelajaran kreatif yang menjadi karyanya.

Estafet berlanjut. Ternyata pada event serupa di tahun 2015 ini, Puji Lestari yang sama-sama guru SDMT Ponorogo juga lolos dan mendapat tiket untuk hadir di forum serupa. Event yang digelar pada tanggal 28 April – 1 Mei 2015 ini akan diselenggarakan di kampus Microsoft, Redmond, Washington Amerika Serikat. Beserta 2 peserta lainnya yaitu Muhammad Zulham (guru yang mewakili tingkat SMP) dan Enny Kristinawati (mewakili SMA) akan hadir di sana mempresentasikan masing-masing karyanya di hadapan peserta dari seluruh dunia.

Ditemui di SDMT Ponorogo, Puji Lestari memaparkan bahwa kesempatan yang didapatnya kali ini merupakan hasil perjuangan panjang. Banyak tahap yang harus dilaluinya, baik dari tahap pendaftaran, mengirimkan konsep pembelajaran kreatif, submit online, sharing dan pelatihan, seleksi, masuk babak final, hingga penetapan akhir. Tiap tahap memiliki tantangan masing-masing, baik kemampuan menyajikan ide kreatif, kesabaran menjalani proses, ketelatenan, kemampuan menjaring dukungan, kerjasama orang sekitar dan lingkungan. “Terimakasih atas dukungan penuh sekolah. Di sini tidak ada guru yang sungkan untuk mengembangkan diri. Semua disupport dan didorong sekolah.” tutur guru SDMT asal Ngabar ini.

Dalam event ini, Puji Lestari mengirimkan konsep bertema lingkungan. Puji mengembangkan pembelajaran bagi anak didiknya bagaimana mengelola barang-barang bekas sehingga bisa didayagunakan dan dapat memininalisir penumpukan sampah. Tentunya konsep pembelajaran ini berbasis pendayagunaan software komputer  produk Microsoft antara lain seperti Office, Excel, Power Point, Office Publisher, Office 365, OneNote, Autocolase, Photostory, dan situs pencari Bing.

Ditemui di tempat yang sama, ketika ditanyakan tentang konstribusi sekolah terhadap prestasi yang diraih guru-gurunya ini, Ust. Imam dan Ust. Aziz selaku pimpinan SDMT menyampaikan bahwa sebenarnya dukungan utama sekolah bukanlah berupa materi atau pendanaan, justru dukungan besar yang kami berikan adalah bagaimana membuat tempat ini (SDMT, red.) menjadi tempat yang kondusif bagi guru-guru untuk berkembang, kreatif dan maju terus. [Diduplikat dari Ponorogo Pos]

 

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort