SDMT Tampilkan TU Berwajah Front Office

LRM_EXPORT_20170927_070953

Sdmtponorogo.com Jika Anda ada keperluan maupun membutuhkan suatu informasi yang berkaitan dengan siswa maupun sekolah SDMT, biasanya Anda akan diarahkan ke kantor depan. Itulah kantor Tata Usaha (TU) SDMT.

 

Saat memasuki kantor tersebut, Anda akan disambut dengan senyum ramah dan wajah ayu seorang ustadzah, itulah Ustadzah Ellena. Ustadzah Ellena memiliki tugas khusus di SDMT sebagai penerima tamu yang datang berkunjung ke SDMT. Selain menerima tamu, Ustadzah Ellena juga mengurus bagian surat menyurat.

 

Selain Ustadzah Ellena, di kantor depan itu ada tiga ustadzah lain dengan tugas berbeda. Dua dari ketiga ustadzah itu yakni Ustadzah Philip dan Ustadzah Agis yang memiliki tugas berkenaan dengan administrasi keuangan. Semua transaksi yang berkaitan dengan SDMT akan di tangani oleh kedua ustadzah yang masih muda itu. Lalu ustadzah ketiga yakni Ustadzah Endang. Ustadzah Endang memiliki tugas membantu Ustadzah Philip dan Ustadzah Agis.

 

Ada satu ustadz yang tidak bisa dilupakan, yaitu Ustadz Ruri. Ustadz Ruri merupakan satu-satunya laki-laki di bagian TU ini. Ustadz Ruri menjadi operator dapodik disamping menjabat sebagai kepala TU.

 

Mereka berlima adalah salah satu bagian terpenting dari SDMT. Tanpa keberadaan mereka, SDMT tidak akan mampu berjalan dengan baik melayani pendidikan masyarakat. Keberadaan informasi yang dikelola Tata Usaha menjadi dasar penentu kebijakan sekolah.

 

Tata Usaha dalam sebuah lembaga sekolah umumnya berada di sebuah ruangan dengan desain seperti kantor guru biasa. Namun di SDMT, ruang Tata Usaha tersebut di bentuk menyerupai sebuah front office. Dimana front office biasanya terdapat pada dunia perhotelan, travel agent, dan lain-lain.

 

Secara garis besar, front office adalah orang atau sekelompok orang yang berurusan langsung dengan customer terkait dengan jasa yang ditawarkan. Customer dalam hal ini walimurid maupun dari pihak lain yang datang mencari informasi atau melakukan transaksi dilayani oleh staff front office.

 

Tentunya banyak suka duka yang mereka rasakan selama bekerja sebagai TU SDMT. Selain bertugas dalam hal administrasi, mereka juga bertugas dalam menerima kritik dan saran yang disampaikan walimurid.

 

Saya merasa senang bekerja disini karena bisa menambah pengalaman dengan bertemu banyak orang Ujar Ustadzah Philip saat ditemui sdmtponorogo.com.

 

Namun di sisi lain ada juga duka yang dirasakan. Sebagaimana diungkapkan Ustadzah Agis, Tidak enaknya. Listriknya sering mati, jadi ketika proses transaksi sedang berlangsung menjadi terganggu. Karena memang proses transaksi SDMT sudah menggunakan komputer.

 

Kantor TU SDMT memiliki jam kerja pukul 07.00 14.30. Sehingga walimurid yang ingin melakukan transaksi maupun administrasi bisa melakukannya di jam tersebut. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort