Persiapkan Kelas Bahasa, SDMT Studi Banding ke SD IKROM

IMG20171031124848

SDMTPonorogo.com – Selasa (31/10) beberapa perwakilan guru melakukan survey ke SD Muhammadiyah 3 IKROM. Survey tersebut dalam rangka persiapan kelas bahasa yang rencananya akan diterapkan SDMT tahun mendatang, khususnya bahasa Inggris. Tidak hanya gurunya, beberapa waktu mendatang, sejumlah siswa yang tergabung dalam pengurus IPM SDMT juga akan bertandang ke sekolah favorit yang berada di Sidoarjo itu untuk studi banding.

 

Kenapa hanya pengurus IPM yang diajak ke sana, Ustadzah Rumaya dari unit ISMUBA yang membawahi IPM menuturkan bahwasanya IPM merupakan titik pusat yang mengatur penggunaan bahasa Inggris dan Arab di SDMT. Dari kunjungan tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk semakin giat menggunakan bahasa asing.

 

Lebih lanjut, menurut pengajar bahasa Indonesia itu, banyak hal yang didapatkan selama di SD IKROM. Tak salah jika SDMT memilih SD IKROM untuk tempat studi banding, karena di sekolah tersebut terdapat zona english. Di mana seluruh siswa mulai dari kelas 1 kelas 6, baik dalam proses pembelajaran maupun non pembelajarannya menggunakan bahasa Inggris. Di SD IKROM juga terdapat kelas khusus yang dinamakan kelas cambridge, kelas ini lah yang ingin SDMT contoh untuk diterapkan di sekolah.

 

Kelas cambridge merupakan kelas khusus yang keseluruhan pembelajarannya menggunakan bahasa Inggris. Ditambah, 3 mata pelajarannya menggunakan buku pegangan terbitan Universitas Cambridge Amerika.

 

Harapannya dengan adanya kunjungan ini, anak-anak termotivasi dalam pembiasaan menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian. Selain itu, semoga kelas khusus bahasa di SDMT segera bisa terealisasikan Ujarnya saat ditemui sdmtponorogo.com. (ak/sdmt)

Related Blogs

Leave us a Comment

sex hikaye atakoy escort