Kenapa Pilih SDMT ? – SDMT PONOROGO

Kenapa Pilih SDMT ?

12

sdmtponorogo.com – SD Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Ponorogo terus melakukan upaya pengembangan dan pembangunan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Hal itu dilakukan karena semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SDMT.

Dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, SDMT terus berbenah dari segi sarana prasarana maupun SDM-nya. Terbukti, gedung Aula yang terletak di lantai dua sudah mencapai 95% pengerjaan. Tak hanya itu, gedung Fakhrudin bagian belakang juga direncanakan akan direnovasi agar semakin nyaman digunakan untuk kegiatan belajar siswa.

Ruang kelas berjumlah 30 ruang mampu menampung 759 siswa, mulai lantai 1 hingga lantai 3. Selain itu, juga terdapat 19 ruang lain seperti ruang guru, ruang TU, ruang kepala sekolah, ruang waka, laboratorium computer, lapangan olahraga, koperasi, perpustakaan, hingga UKS. Uniknya, ruang guru di SDMT tidak berada pada satu tempat, namun tersebar di beberapa titik. Penempatan yang terpisah tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam memantau siswa. Sehingga mempermudah komunikasi antara walikelas dan siswa.

Tak hanya berbenah dari segi sarana dan prasarana, SDMT juga terus mengembangkan sisi akademik maupun non-akademik siswa. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya prestasi yang diraih siswa dari berbagai kejuaraan. Dari segi non-akademik, SDMT memiliki 10 lebih kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler tersebut merupakan kegiatan tambahan sepulang sekolah yang digunakan sebagai wadah untuk menampung bakat dan minat siswa. Seperti Tahfidz dan Tartil, Dai, Tapak Suci, Futsal, Renang, English Club, Ekstra Bahasa Arab, Robotic, Musik, Jurnalistik, Tari, dan masih banyak lagi.

Ini merupakan wujud membangun sekolah Muhammadiyah yang berkemajuan. Imbang, antara fasilitas dan kualitas pendidikan yang ada di SDMT. Diharapkan SDMT akan menghasilkan lulusan yang mampu menjadi teladan di luar, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, serta agamanya dengan bekal dan kemampuan yang dimiliki. Untuk itulah, SDMT dengan tekad kuat mengusung visi Tauhid and Life Skill. (ak/sdmt-article)

Related Blogs

Leave us a Comment